Berbagi Mimpi..dengan sang Pelukis Pelangi kehidupan


10 OKTOBER 2012
Terima kasih ya Allah, Engkau telah menghimpun kami dalam cinta pada-Mu
Engkau telah menghimpun kami dalam ketundukan dan ketaan pada-Mu
Ukhtibukhifillah….
Terima kasih atas inspirasi yang kau beri J

Hari ini tepat pukul 12.00 aku bergegas menuju gedung Landmark di jalan Braga, bandung.
Tidak terlalu jauh, cukup naik satu kali angkutan umum untuk sampai ke tempat tujuan,
Hari ini aku sengaja datang kesana, Islamic book fair Bandung yang menghadirkan Oki Setiana Dewi sebagai pengisi acara bedah buku Cahaya diatas cahaya.
Aku sudah menunggu moment ini sejak beberapa hari yang lalu, menyiapkan buku melukis pelangi karya Oki Setiana Dewi, yang merupakan buku keduanya setelah sebelumnya menulis buku sejuta pelangi.

Dalam acara bedah buku kali ini, banyak diceritakan pengalaman OSD yang menempuh pendidikan di Umul Quro, Makkah selama satu bulan, disana ia tidak hanya bisa menghafal Alqur’an didepan ka’bah, tapi juga bisa menyaksikan berbagai pelajaran tentang kehidupan yang membuatnya semakin takjub dan semakin taat pada Allah. Selain itu Oki juga sangat mensyukuri kondisinya sebagai seorang muslimah yang tinggal di Indonesia, karena hanya untuk menampakan identitas diri sebagai seorang muslimah beberapa muslimah dinegara-negara lain harus menerima kenyataan bahwa mereka dianggap teroris, berbahaya, bahkan seorang anak kecil di prancis berkata “you are a monster” pada seorang muslimah berkerudung.
Di Umul Quro, OSD juga sempat menjadi mahasiswi yang wajib mengenakan cadar, tapi ketika di kampus (area muslimah) mereka bebas membuka hijabnya, sehingga betapa cantiknya gadis-gadis disana, bagaikan boneka berjalan katanya, sungguh pengalaman yang sangat inspiratif..
Selain itu juga bercerita beberapa hal, tentang titik balik perjalanannya meraih cahaya Allah J
Dari mulai hanya seorang siswa biasa, kemudian mengenakan kerudung, mendapat berbagai ujian dengan kondisi ibunya yang sakit, hingga harus berjuang sendirian, hingga ahirnya roda kehidupan berputar dan ia mendapatkan pelangi yang membuat semua orang kagum akan keindahannya..
OSD berbagi kisah suksesnya, bahwa jika ingin berhasil maka jangan takut untuk bermimpi,
Catatlah mimpimu…
Kejar mimpimu…minta pada Allah..maka Allah pasti mengabulkan..
“karena Allah seperti yang diprasangkakan oleh umatnya..”

0 komentar:

Posting Komentar